Sabtu, 18 Mei 2013

Tips Diet Mudah, Cepat, dan Sehat

Cara dan tips diet mudah yang menarik dan bisa coba untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal tetapi tetap sehat. Diet tidak hanya dilakukan oleh wanita, tapi juga berlaku untuk pria. Terutama bagi mereka yang sangat mengutamakan penampilan. Penampilan seperti tubuh langsing atau ideal sangatlah didambakan. Maka dari itu banyak dari mereka yang melakukan program diet dengan cara yang mudah namun tidak terarah sehingga membuat tubuh mudah terserang berbagai macam penyakit, terutama penyakit pada lambung. Pengaruh dari obat suplemen dan tidak teratur dalam makan menjadi faktor penyebab utama kegagalan diet. Selain itu  cara diet yang susah membuat penderita bosan untuk melanjutkan diet. Adapun cara diet sehat yang bisa kita coba, diantaranya sebagai berikut.

Cara dan tips diet mudah


-Makan secara teratur
Makanlah setiap 3 kali sehari berukuran standar. Menu makanan diet berisi protein, karbohidrat dan sayur-sayuran.
-Makan malam
Spesial buat makan malam sediakan makanan yang banyak mengandung protein dan kurangi makanan yang mengandung karbohidarat.
-Minum air putih
Perbanyak minum air putih sebanyak 8 gelas kalau bisa lebih, akan lebih baik.

-Berolahraga secara teratur
Anda dapat berolahraga kurang lebihnya 30 menit sehari secara teratur.
-Mengurangi makanan ringan
Makanan ringan atau cemilan sangat buruk bagi mereka yang melaksanakan diet, harap dikurangi. Kalau tidak bisa anda dapat menggantingan dengan cemilan yang rendah lemak.
-Tidak mengemil diwaktu malam
Janganlah mengemil di waktu malam sebelum tidur. Ini berakibat pada penimbunan lemak berlebih.
-Konsumsi buah
Perbanyaklah makan buah-buahan yang mengandung banyak serat. Pilihlah buah yang anda suka sebanyak 6 jenis. Buah tersebut sebagai pengganti anda ketika lapar sebelum pada waktunya.
-Motifasi
Motifasi sangat penting bagi proses diet dikarenakan jenuh atau kurangnya semangat dalam berdiet. Motifasi ini seperti bercerita kepada teman atau keluarga.
-Grafik diet
Buatlah grafik diet keberhasilan menurunkan berat badan. Dan tempelkan pada lemari es atau tempat makan. Kegiatan ini juga kan memotifasi anda untuk melanjutkan diet.
-Minumlah susu non fat
Sebenarnya susu harus dihindari dalam diet. Namun bila anda sering minum susu harus dikurangi dan diganti dengan susu non fat, atau rendah lemak.

Selamat mencoba, semoga
cara dan tips diet mudah ini memberikan sedikit referensi untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar